THANKS BUAT BPK/IBU YG KIRIM ARTIKEL VIA E MAIL KAMI

Jumat, 23 Desember 2011

KALAU MAU LIHAT ASLINYA

Audit pengelolaan dan penggunaan DANA BOS di sekolah sekolah se Kabupaten Pemalang yang dilakukan oleh Inspektorat hasilnya selalu "baik". Hal ini ada beberapa kemungkinan, antara lain :
1. Administrasi pengelolaannya memang "baik", karena sudah dilakukan pembinaan pembinaan baik dari Dindikpora maupun dari Inspektorat itu sendiri.
2. Waktu inspeksi dijadwal atau diberitahukan terlebih dahulu, sehingga dalam kurun waktu tertentu "mereka" dapat mempersiapkan administrasi yang dibutuhkan.
3. Khusus untuk Sekolah Dasar, pemeriksaan hanya dilakukan secara "administratif" , artinya jika administrasi nya sudah lengkap ya.. beres. Entah itu data pendukungnya "bodong" atau tidak, sebab tidak pernah ada cekking.
4. Pemeriksaan hanya berupa sample yang terjadwal, bukan random smple sesuai keinginan Inspektorat. Sample jauh sudah dipersiapkan oleh UPPK masing-masing. Tapi ini bukan berarti kami menganggap yg tidak disampling itu tidak baik lho. Kami tidak mengatakan itu.

Solusi :
1. Tiap hari INSPEKTORAT harus SIDAK, kalau jml sekolah se Pemalang mencapai 600 maka setidaknya tiap hari ada 3 sekolah yang di SIDAK.
2. Namanya "SIDAK" jadi tidak ada pemberitahuan. Jika ada yang membocorkan, itu pastilah OKNUM. He he he he..
3. Jika menemukan pelanggaran, jangan DIBINA saja tapi menurut Pidato Pak HM Junaedi DIBINASAKAN SAJA.

Sekian sekedar unek-unek wong cilik, mugo dirungokake karo wong nduwuran areben bener kabeh lan BOS TUMONJO ojo mung kanggo blonjo neng mall bae...hehehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer