THANKS BUAT BPK/IBU YG KIRIM ARTIKEL VIA E MAIL KAMI

Rabu, 28 Desember 2011

BOS 2011 TERBURUK

BOS 2011 TERBURUK , INI PENGAKUAN pemerintah sendiri, meskipun pengakuan tersebut masih terbatas pada prosedur penyaluran dananya saja.

Kalau mau lebih jujur lagi sebenarnya masih banyak yang LEBIH BURUK lagi ketimbang sekedar prosedur penyalurannya, yakni pengelolaan dan pengawasan.

Banyak ketidak beresan yang terjadi dalam pengelolaan BOS baik tingkat SD, SMP maupun SMA.

Kekurangberesan kalau tidak boleh dikatakan KEJELEKAN tersebut antara lain Pengelolaan Tidak Transparan dan Tidak Aquntable, Hal ini banyak indikatornya, antara lain :
1. Sekolah tidak memasang DATA KELUAR MASUK NYA dana BOS pada Papan yang telah tersedia, ini menyimpang dari permendiknas sendiri.
2. Banyak kegiatan Non RAPBS yang justru lebih banyak nominalnya memakan DANA BOS.
3. Di Sekolah Dasar masih banyak yang mengelola hanya Kepala Sekolah dan Bendahara saja karena Komite Sekolah masih dianggap sebagai pelengkap organisasi semata.
4. Dua tahun terakhir banyak KEPALA SEKOLAH yang dlm kurun waktu 2 tahun langsung dapat membeli MOBIL BARU , rata-rata diatas Rp 50 jutaan.
5. Selama ini pengawasan terkesan cuek bebek.
6. Banyak LSM datang ke Sekolah dan MENJUAL TAPLAK, MENJUAL KAOS, JUAL KALENDER DLL,dan ini TERKESAN DIBIARKAN dengan beragai dalih
7. Tidak akuntable karena BANYAK DITEMUKAN KWITANSI BODONG, STEMPLE PALSU, PEMBELIAN FIKTIF DLL DLL.
8. Di SMP or SMA masih saja ada UANG GEDUNG . Kalau mau jujur dihitung tiap tahun mbangun gedung pasti sudah kehabisan lahan.

SOLUSI
- Waduh... ini susah, tak pikire disik yo thole ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer