THANKS BUAT BPK/IBU YG KIRIM ARTIKEL VIA E MAIL KAMI

Senin, 12 Desember 2011

DEMO MASYARAKAT TENTANG PENYIMPANGAN BOS

CIANJUR, (PRLM).- Puluhan massa mengatasnamakan Forum Aliansi Masyarakat Cianjur (Formasi) melakukan aksi unjuk rasa ke DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (9/6). Mereka datang guna menyampaikan aspirasi terkait adanya dugaan penyalahgunaan dana bantuan operasional siswa (BOS), sekaligus mendesak DPRD supaya turun tangan menindaklanjutinya.


Rombongan aksi datang sambil membawa sejumlah poster dan berbagai atribut, mereka menggelar orasi dan membacakan tuntutan serta pernyataan sikap terkait adanya dugaan penyalahgunaan dan BOS. Dalam aksinya diwarnai membakar kemenyan sebagai simbol matinya pengawasan dalam dunia pendidikan di Cianjur.

Kemudian meminta Komisi IV yang membidangi masalah pendidikan bisa menandatangani surat kesepakatan saat dilakukan audensi beberapa hari yang lalu.
Koordinator aksi Asep Zaenal Abidin mengatakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 37/2010 disebutkan bahwa tidak boleh ada pemungutan apapun dalam penyaluran dana BOS. Namun di Kabupaten Cianjur ada indikasi terjadinya dugaan penyalahgunaan dana BOS. "Berdasarkan hasil advokasi kami di lapangan, ditemukan beberapa aspek kecenderungan adanya dugaan penyalahgunaan dana itu," katanya.

Asep menyebutkan pihaknya menduga dilapangan terjadi pemungutan dilakukan oleh oknum dengan besaran setiap siswa SD Rp 2.000 dan SMP Rp 3.000. Oleh karena itu pihaknya menuntut berbagai pihak terkait bisa memproses adanya dugaan penyalahgunaan dana BOS itu sesuai dengan aturan yang berlaku. "Kami minta permasalahan itu bisa ditindaklanjut, bila penyimpangan dana BOS itu terbukti segera proses hukum," tegasnya.

Setelah orasi berjalan, keinginan pengunjuk rasa bisa bertemu Komisi IV tidak terkabul. Sebab tidak ada satupun dari komisi IV yang menemui mereka. Akhirnya pengunjuk rasa membubarkan diri. (A-116/das)***
Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/148037

2 komentar:

  1. dI uLUjami kAB PmlNk da nGGak eA..(nabillasavira)

    BalasHapus
  2. @nabillasavira : trimakasih komentarnya dan semoga dengan partisipasi dari anda-anda penyimpangan di manapun dapat kita ungkap terutama di wilayah anda.

    BalasHapus

Entri Populer